'

Thursday 22 September 2016

Apakah Hakama itu?

Hakama Adalah jenis pakaian tradisional Jepang. Celana yang digunakan oleh istana kekaisaran Cina di Sui dan Tang dinasti, dan gaya ini diadopsi oleh Jepang dalam bentuk hakama dimulai pada abad keenam. Hakama terikat di pinggang dan jatuh kira-kira dengan pergelangan kaki. Mereka dikenakan di atas kimono (hakamashita).



Ada dua jenis hakama, umanori dibagi, Secara harfiah berkuda hakama) dan terbagi andon bakama (Lit., lentera hakama). Jenis umanori telah dibagi kaki, mirip dengan celana panjang. Kedua jenis ini muncul serupa. Sebuah "gunung" atau "bidang" jenis hakama umanori secara tradisional dikenakan oleh lapangan atau hutan pekerja. Mereka looser di pinggang dan sempit di kaki.

Hakama dijamin dengan empat tali (Himo): dua lagi Himo terpasang di kedua sisi bagian depan pakaian, dan dua Himo pendek yang melekat di kedua sisi belakang. Bagian belakang pakaian yang memiliki bagian trapesium kaku, disebut Koshi-ita (腰板?). Di bawah ini yang di dalam adalah hakama-kubah (袴 止 め) [rujukan?] (Komponen berbentuk sendok kadang-kadang disebut sebagai hera a) yang terselip di obi atau Himo di bagian belakang, dan membantu untuk menjaga hakama di tempat.

Hakama memiliki tujuh lipatan dalam, dua di belakang dan lima di bagian depan. Lipatannya dikatakan mewakili tujuh kebajikan dari bushido, dianggap penting untuk cara samurai. Meskipun mereka muncul seimbang, susunan pleats depan (tiga ke kanan, dua ke kiri) adalah asimetris, dan dengan demikian adalah contoh dari asimetri dalam estetika Jepang. b:if cond='data:post.labels'>

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment